Tren Kesehatan yang Bakal Booming di Tahun 2019

Tren Kesehatan yang Bakal Booming di Tahun 2019

Tren Kesehatan yang Bakal Booming di Tahun 2019 (Jack-Frog/Shutterstock)

levitracheapest20mg.net, Jakarta Tahun 2019 sudah menanti di depan mata. Bukan hanya fashion yang akan segera berganti trennya, melainkan dunia kesehatan juga. Penasaran tren kesehatan apa saja yang bakal booming di tahun baru 2019?

Mengutip dari Livestrong, ini dia tren kesehatan yang bakal menggebrak 2019:

1. Diet karnivora, alias makan daging sepanjang hari

Diet karnivora adalah pola makan yang ekstrem. Pelakunya hanya melahap daging — lebih disukai daging merah — dan air putih sebagai sumber nutrisi utama. Tidak diperkenankan untuk makan buah dan sayur, tapi boleh mengonsumsi unggas, ikan, telur, dan susu.

Jika ditilik lebih dalam, adakah keuntungan menjalankan diet ini? Orang-orang mengklaim bahwa diet karnivora ini dapat menurunkan tekanan darah, membantu menurunkan berat badan, dan bahkan menyembuhkan depresi

2. Diet ketogenik berbasis protein nabati

Diet keto sangat mendunia pada thaun 2018. Bahkan beberapa pesohor Hollywood, seperti Kourtney Kardashian, Halle Berry, dan Jenna Jameson http://pokerxx1.net , menjalankan diet ini demi mendapatkan tubuh yang ideal. Seperti yang Anda ketahui, diet keto adalah diet rendah karbohidrat tapi tinggi lemak.

Namun, kini sedang dikembangkan diet keto berbasis protein nabati. Nantinya, diet ini akan ramah terhadap vegan dan vegetarian. Agar sukses menjalani diet ini, pelaku harus lebih kreaif dalam mengombinasikan makanan serta mengonsumsi makanan nabati yang tepat.

3. Makanan cepat saji untuk vegan

Siapa bilang seorang vegan tidak bisa makan enak? Nantinya popularitas daging imitasi serta makanan cepat saji untuk vegan akan semakin merajalela. Apalagi pada tahun 2-18 ini, tak sedikit orang mulai mengurangi konsumsi produk hewani dan katering khusus vegan pun sudah cukup banyak.

Bentuk, tekstur, dan rasa daging imitasi sangat mirip dengan daging biasa sehingga para vegan tetap bisa menikmati hamburger, ayam goreng, dan makanan cepat saji sebagainya.

4.Spa untuk otot

Spa tidak hanya untuk kecantikan kulit luar, lho. Jika Anda biasanya melakukan spa untuk tubuh, tahun depan stimulator otot yang dikenal sebagai spa oto akan makin menjamur. Kini sudah ada beberapa merek stimulator otot yang terkenal, dan bisa digunakan kapanpun dan di manapun.

Menurut beberapa sumber, stimulator otot dapat membantu mengembalikan kekuatan otot serta mengobati nyeri otot.

Tren Kesehatan yang Bakal Booming

5. Olahraga dirumah

Tahun 2019, olahraga di rumah akan makin dipilih orang ketimbang gym. Jangan khawatir, Anda sekarang bisa mendapatkan konten kebugaran berkualitas hanya dari layar. Ya, Anda hanya perlu menyetel YouTube atau aplikasi kebugaran Anda tanpa perlu ke tempat fitness. Selain praktis, juga akan menguntungkan untuk dompet alias hemat.

6. Yoga dingin

Ternyata menurut beberapa ahli, melakukan olahraga di udara dingin sangat baik untuk tubuh. Atas dasar ini, tren yoga dingin (cold yoga) mulai banyak peminatnya. Yoga dingin dilakukan pada suhu antara 7 dan 10 derajat Celsius. Diyakini bahwa yoga dingin dapat membakar lebih banyak kalori karena memaksa metabolisme tubuh bekerja lebih keras.

7. Flexitarian Diet

Mirip dengan pola makan vegetarian, tapi flexitarian diet lebih fleksibel (dan, jujur saja, lebih mudah diikuti). Sama seperti vegetarian, menu makan para pengikut flextarian diet di dominasi buah dan sayur. Hanya saja, mereka masih boleh makan daging meskipun hanya sesekali

8.Elite Endurance

Mengikuti endurance event a.k.a aktivitas olahraga yang menantang ketahanan otot tubuh juga akan jadi salah satu tren kesehatan di tahun 2018. Kompetisi seperti marathon, triathlon, hingga Tough Mudder, akan banjir peserta di tahun ini.

9. Hi-Tech Sport Gear

Karena semakin banyak yang ikut endurance event, alat olahraga yang hi-tech pun akan semakin marak, mulai dari fitness tracker sampai smart watch yang bisa mengukur performa Anda berolahraga. Semuanya tentu terintegrasi dengan smartphone supaya Anda bisa langsung posting foto hasil kalori yang berhasil dibakar ke media sosial. Perfect!

10. Bantal dan Piama “Pintar”

Well, kesulitan tidur mungkin jadi masalah kesehatan paling umum era ini. So, bukan hal yang aneh kalau ada produsen yang menciptakan bantal yang disebut bisa membuat tidur lebih nyenyak dan piama yang terbuat dari bahan yang bisa menjaga temperatur tubuh saat tidur.

11. Sleepy Lotion

Invoasi untuk menyembuhkan insomnia tidak hanya pada bantal dan piama saja. Beberapa brand kecantikan juga sudah membuat body lotion dengan aroma yang menenangkan sehingga Anda merasa mengantuk dan ingin segera tidur.

12. Prebiotik

Ini adalah “sepupu” dari pribiotik yang sudah lebih dikenal. Prebiotik adalah makanan yang bisa memicu pertumbuhan bakteri baik di usus. Yup, dengan mengonsumsi makanan prebiotik, seperti pisang, bawang merah dan putih, asparagus, serta gandum, kesehatan pencernaan pun dapat terjaga.

Itu adalah dua belas kesehatan yang di prediksi akan booming pada tahun 2019. Tertarik mencoba salah satunya? Jangan lupa untuk riset terlebih dhaulu, dan kalau perlu konsultasi ke dokter supaya tidak jadi korban tren.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *